Memilih Kualitas Tinggi & Pas Dikantong

Memilih Kualitas Tinggi & Pas Dikantong
  • home
Home » » Kekurangan Membeli Mobil Bekas

Kekurangan Membeli Mobil Bekas



Walaupun mempunyai harga yang murah, mobil bekas juga mempunyai kekurangan. Untuk itu calon pembeli perlu memahami agar tidak menyesal ketika sudah membeli mobil bekas. Beberapa kekurangan membeli mobil bekas adalah sebagai berikut:


Kualitas Mobil Yang Sudah Menurun

Karena tingkat pemakaian yang sudah tinggi tentu mobil bekas akan mengalami penurunan dari segi kualitas. Kadang beberapa bagian komponen atau suku cadang mobil sudah harus dilakukan penggantian. Ataupun kenyamanan ketika dibawa berkendara akan sedikit berkurang. Untuk itu pembeli harus cermat dalam memilih mobil bekas, jangan sampai pembeli harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk memperbaiki mobil yang dibeli nantinya.

Biaya Perawatan Yang Tinggi

Karena faktor usia dan jarak tempuh, frekuensi perbaikan dan penggantian suku cadang untuk mobil bekas akan lebih tinggi dari mobil yang baru. Jika memilih mobil yang tidak tepat pembeli harus mengeluarkan biaya perawatan yang cukup tinggi nantinya.

Pilihan Leasing Yang Terbatas

Jika pembeli berkeinginan untuk membeli mobil secara leasing, maka mobil bekas memiliki keterbatasan. Karena tidak semua jenis mobil bekas yang bisa dibeli secara leasing. Untuk itu pembeli harus menyediakan uang tunai yang cukup untuk menebus mobil pilihannya.

Tidak Mendapat Ausransi All Risk

Karena faktor usia mobil bekas, beberapa perusahaan asuransi menganggap sebagian mobil bekas memiliki resiko yang tinggi. Service jasa perbaikan gratis atau penggantian suku cadang akan sulit didapat dari asuransi. Kalaupun ada tentu dengan nilai premi yang cukup tinggi. Tetapi paket asuransi seperti kecelakaan atau kehilangan akan mudah didapat. Karena nilai mobil yang sudah menurun makan premi untuk asuransi ini akan lebih murah.


Statistic Pengunjung