Memilih Kualitas Tinggi & Pas Dikantong

Memilih Kualitas Tinggi & Pas Dikantong
  • home
Home » » Lakukan Test Drive, Bawa Mobil Untuk Berkeliling

Lakukan Test Drive, Bawa Mobil Untuk Berkeliling

Untuk mengetahui lebih jauh tentang kondisi mobil bekas incarannya, pembeli harus mencoba membawa mobil itu sendiri. Mintalah izin ke penjual untuk melakukan test drive, bawa mobil untuk jalan-jalan disekitar  komplek. perumahan.

Ketika mengemudikan mobil, cobalah sesekali melepaskan kemudi. Jika mobil berbelok sendiri ketika kemudi dilepaskan artinya sistem kemudi mobil sudah bermasalah. Selanjutnya cobalah sistem pengereman mobil, dengan seskali melakukan pengeremam mendadak. Jika mobil tidak berhenti sebagaimana mestinya berarti sistem pengereman sudah tidak bekerja dengan baik. Tentu kondisi mobil seperti ini akan membahayakan dari segi keselamatan. Dan pembeli akan butuh biaya tambahan untuk memperbaikinya.

Ujilah kondisi shock breaker mobil, coba arahkan mobil ke jalan yang bergelombang. Apabila  sedang melalui jalan bergelombang atau tidak mulus terjadi goncangan yang cukup keras pada mobil artinya shock breaker tidak berfungsi dengan baik. Atau terdapat bunyi-bunyi aneh pada kaki-kaki mobil ketika menempuh jalan tidak rata, bisa dipastikan sistem shock breaker mobil sudah bermasalah. Kondisi seperti ini akan membuat mobil menjadi tidak nyaman, sebaiknya pembeli tidak mengambil mobil dengan kondisi seperti di atas.


Jangan lupa untuk mengecek kondisi AC mobil. AC sangat berpengaruh bagi kenyamanan berkendara. Cari tahu apa ada kelainan-kelainan pada AC mobil incaran. Kelainan-kelainan pada AC biasanya AC tidak terasa dingin atau AC tidak mau berhenti ketika dimatikan. Memperbaiki AC mobil butuh biaya yang sangat besar, bahkan mendekati biaya perbaikan mesin. Jadi pertimbangkan kembali untuk membeli mobil bekas yang AC nya tidak berfungsi dengan baik.

Ketika kembali ke kediaman penjual coba parkirkan mobil ke tempat yang berbeda dari parkir sebelumnya. Kemudian perhatikan lantai atau tanah tempat parkir mobil tadi, apabila ada bekas oli bisa jadi mesin mobil sudah bocor. Dan apabila terdapat tetesan air maka radiator mobil yang bocor.

Kejelian dalam memilih bekas akan menguntungkan pembeli. Jika harga jual murah tetapi setelah dilakukan pemeriksaan banyak ditemukan komponen yang tidak berfungsi dengan baik. Maka pembeli harus mempertimbangkan membeli mobil itu. Karena pembeli sudah pasti akan mengeluarkan banyak biaya untuk memperbaiki komponen-komponen mobil nantinya. Tetapi jika sebaliknya setelah diperiksa ternyata kondisi mobil sehat dan harganya dianggap murah maka pembeli beruntung menemukan mobil seperti itu.

Statistic Pengunjung